Ketua DWP Kemenag Rembang Berziarah ke Makam RA Kartini

Rembang – Ketua Dhara Wanita Persatuan Kankemenag Kabupaten Rembang, Hj Juwarmi Fatah berziarah ke makam RA Kartini, Desa Bulu, kecamatan Bulu, Rembang, pada Selasa (19/4/2022). Ziarah ini dalam rangka memperingati Hari RA Kartini ke-143 tahun 2022.

Ziarah dilaksanakan bersama Ketua penasihat DWP Kabupaten Rembang, Hj. Hasiroh Hafidz, Hj. Halimatus Sa’diyah Hanies Barro’, dan ketua DWP Kabupaten Rembang, Ny. Fahrudin, DWP masing-masing OPD se-Kabupaten Rembang, TP PKK Kabupaten Rembang, dan organisasi wanita terkait.

Juwarmi mengikuti serangkaian acara yang diinisiasi oleh pemerintah Kabupaten Rembang ini. Acara diawali dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh pengurus GOW Kabupaten Rembang, Hj. Ulfah Munawar. Selanjutnya, semua peserta menaburkan bunga pada maka RA Kartini dan para kerabatnya.

Selain itu, Kepala KUA Kecamatan Bulu, Nur Hamid bersama Penyuluh Agama Islam Honorer juga mengikuti kegiatan ziarah ini.

Juwarmi mengatakan, momen hari Kartini yang sudah memasuki ke-143 ini harus bisa menjadikan wanita Indonesia kembali bangkit, utamanya pasca pandemi Covid-19. “Wanita Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa. Karena itu, wanita Indonesia harus menjadi bagian dari pembangunan Indonesia, meski dengan keterbatasan,” ungkap Juwarmi.

Dengan peringatan Kartini ini, Juwarmi meminta keaktifan anggota DWP Kemenag Rembang untuk memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat sekitar. “Pada Ramadan ini, kita himpun infaq dan akan tasarufkan kepada yang membutuhkan pada tanggal 26 April 2022 mendatang,” pungkas Juwarmi. — iq