KUA Lasem Adakan Safari Ramadan

KUA Lasem – Kantor Urusan Agama Kecamatan Lasem mengadakan safari Ramadan dengan sejumlah kegiatan. Safari Ramadan ini diadakan dengan berkeliling di desa-desa di Lasem.

Kepala KUA Lasem, Subkhan mengatakan, kegiatan safari Ramadan ini yaitu berupa tarawih keliling. Pada Kamis (7/4/2022), tarling diadakan di Desa Tasik Sono, tepatnya di Masjid Mambaul Huda.

Bertindak sebagai imam salat isya dan tarawih  yaitu Penyuluh Agama Islam KUA Lasem Muhammad Abror. Sementara kultum diisi oleh Abdurrohman.

Dalam kultumnya, Abdurraohman menyampaikan tentang pondasi keimanan dan ketauhidan dalam melakukan ibadah. Abdurrohman mengimbau masyarakat agar waspada akan maraknya penyalahgunaan narkoba yg sudah masuk ke desa. “Di tengah merosotnya moral dan ahlak di kalangan anak muda, narkoba sudah mulai masuk ke desa-desa. Ini yang harus kita waspadai,” kata Abdurrohman.

Hadir dalam tarling ini, Kepala Desa Tasiksono, Bambang Widodo.Bambang menyampaikan terima kasih kepada para penyuluh KUA Lasem yang turut serta memakmurkan masjid Tasiksono di bulan Ramadan. “Kami sampaikan terima kasih kepada para penyuluh KUA Lasem yang telah berkenan menjadi imam dan memberikan kultum. Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut di kegiatan keagamaan yang lain di desa Tasiksono,” kata Bambang. (abror/iq/rf)