Literasi Mandura, Sajian Informasi OSIS MAN 2 Rembang

MAN 2 Rembang — Media sosial saat ini menjadi tempat yang sangat efektif untuk menyampaikan informasi. Berbagai informasi yang menarik dan penting banyak yang disampaikan lewat media sosial karena hampir setiap hari banyak orang yang membukanya.

OSIS MAN 2 Rembang mempunyai sebuah konten menarik bernama Literasi Mandura yang diposting melalui akun media sosial baik facebook maupun instagram.

Ketua OSIS MAN 2 Rembang, Muhammad Syaiful Anwar mengatakan diadakannya Literasi Mandura ini untuk menambah sisi wawasan tentang ilmu dan pengetahuan yang jarang diketahui peserta didik. Selain itu juga untuk mengenalkan dunia literasi kepada peserta didik.

Berbagai konten kreatif disajikan secara berkala. Diantaranya seperti informasi amalan di bulan-bulan tertentu, cuplikan hadist, do’a-do’a, ucapan peringatan hari-hari penting, sejarah Isra’ Mi’raj, sejarah Supersemar.

“Supaya lebih menarik kami juga membuat konten kreatif seperti kuis, QnA, arena curhat. Ini karena target pembaca kita merupakan para siswa MAN 2 Rembang,” ujar Syaiful, Senin (18/4/2022).

Pada bulan Ramadan ini banyak juga konten-konten yang berkaitan dengan Ramadan, seperti tips saat berpuasa, hadist yang berkaitan dengan puasa, keutamaan bulan Ramadan, tips khatam Al-Qur’an, dan ilmu-ilmu lainnya.

Untuk bahan-bahan literasi biasanya diambil dari ilmu yang diperoleh, ada juga dari sumber internet yang ada, juga yang tidak kalah penting dari buku-buku bacaan.

“Isi literasi dikelola oleh pengurus OSIS bidang Jurnalistik yang sekaligus pengelola media sosial. Kemudian untuk desain konten dibantu bidang Media Kreatif dan Informasi,” imbuh Syaiful. – huda/iq/rf