MAN 2 Rembang Segera Selesaikan RDM Kelas XII

MAN 2 Rembang — Pembelajaran kelas XII telah berakhir. Siswa kelas XII baru saja menyelesaikan Ujian Madrasah (UM) dalam penilaian terakhir selama belajar di madrasah. Sebelumnya juga sudah selesai Penilaian Akhir Tahun. Kini mereka tinggal menunggu pengumuman kelulusan.

Seperti pada semester sebelumnya, siswa kelas XII juga akan menerima raport sebagai laporan kegiatan belajar pada semester enam. Untuk itu para guru kelas XII telah diimbau segera menyelesaikan nilai siswanya.

Sebelumnya sudah dibagikan template untuk memudahkan dalam merekap nilai. Jika sudah selesai memasukkan nilai dalam template tersebut, selanjutnya menguggah nilai ke dalam aplikasi Rapor Digital Madrasah (RDM) maksimal pada 20 April 2022.

Staf Kurikulum MAN 2 Rembang, Yadhi Nur Amin mengatakan, Tim Kurikulum akan mencetak rapor kelas XII mulai 21 sampai 30 April 2022.  “Untuk  penganggalan raport 5 Mei 2022 dan tanggal mutasi raport 6 Mei 2022,” ujar Yadhi, Jum’at (8/4/2022).

Berdasarkan Surat Edaran Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah Nomor 04.080/Kw.11.2/1/PP.00/04/2022 tentang Jadwal Kelulusan Peserta Didik, pengumuman kelulusan dan penerbitan SKL (Surat Keterangan Lulus) akan dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2022.

“Kami berharap wali kelas XII ikut mengecek unggahan nilai di RDM dari guru mapel,” imbuh Yadhi.

RDM merupakan raport digital yang dikeluarkan Kementerian Agama untuk mendukung madrasah. Penggunaannya cukup sederhana, guru mapel memasukkan nilai melalui template yang sudah disediakan dengan diunduh terlebih dahulu. – huda/iq/rf