MTs N 4 Rembang Sediakan 2 Armada Antar Jemput Siswa

Rembang – Untuk menyikapi kendala transportasi siswa-siswi dari wilayah-wilayah pedalaman yang akses transportasinya sulit terjangkau kendaraan umum, MTs N 4 Rembang menyediakan mobil antar-jemput siswa.

Fasilitas ini terdiri atas dua armada. Salah satu guru MTs N 4 Rembang Abdul Qodir mengatakan, MTs N 4 Rembang memiliki dua armada minibus Elf yang siap mengantar dan menjemput siswa dengan kapasitas sekali penjemputan 16-18 siswa.

“Antar-jemput siswa merupakan salah satu layanan khusus madrasah. Dengan armada ini, mereka bisa fokus, konsentrasi untuk menuntut ilmu di madrasah, tanpa ada rasa kekhawatiran terlambat masuk kelas karena alasan tranportasi,” ungkap Qodir Sabtu, (9/4).

Daerah yang menjadi lokasi penjemputan terbagi menjadi 3 titik. Titik pertama di Desa Grawan, titik kedua di Desa Kedungasem, Desa Sekarsari (di pondok Darul Muhtadin) dan titik ketiga di Daerah Jaken serta Kuniran.

 “Akses untuk daerah timur yaitu Desa Grawan dan utara yaitu Desa Sekarsari dan wilayah barat yaitu Desa Jaken, Desa Ngulaan dan sekitarnya tidak terdapat transportasi umum,yang ada adalah transpotasi pribadi,” ungkap Rozak salah satu Driver MTs N 4 Rembang

Seperti diketahui, banyak siswa MTs N 4  Rembang yang berasal dari wilayah tidak hanya kabupaten Rembang saja, tetapi juga yang tak terjangkau kendaraan umum dan jaraknya sangat jauh dari madrasah yaitu wilayah kabupaten Pati. 

Setiap hari penjemputan dilakukan mulai pukul 05.30 WIB. Petugas mengantar dan menjemput para siswa yang berdomisili di wilayah-wilayah yang tidak terjangkau kendaraan umum. Sedangkan pengantaran dilakukan seusai kegiatan belajar mengajar

Awalnya madrasah menyediakan armada antar jemput siswa dengan satu mobil minibus Elf. Namun seiring bertambahnya siswa dari wilayah-wilayah tersebut, maka madrasah menyikapi dengan mencari tambahan satu lagi  armada, sehingga bisa menampung lebih banyak lagi siswa yang ikut. –dwiqzqy/iq/rf