MTs Negeri 2 Rembang  Jadi Sasaran Sosialisasi PPDB

Rembang – Setelah beberapa waktu lalu, MTs Negeri 2 Rembang disibukkan dengan kegiatan sosialisasi PPDB ke beberapa sekolah, kini sejak  tanggal 3 April yang lalu MTs Negeri 2 Rembang menerima tamu dari berbagai sekolah tingkat SLTA untuk melakukan sosialisasi.

Hal ini dalam rangka mempersiapkan pergantian tahun ajaran baru, SMA/SMK/MA yang ada di wilayah Kabupaten Rembang  sudah berkoordinasi untuk melakukan Kegiatan Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 kepada para siswa MTs Negeri 2 Rembang.

Menurut Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis, Sebelumnya pihak madrasah sudah menerima  surat permohonan  sosialisasi dari beberapa SMA/SMK/MA beserta brosur PPDB sebagai informasi penting yang bisa menjadi acuan  oleh siswa dalam mengikuti proses seleksi PPDB tahun ini. “Karena banyaknya surat permohonan sosialisasi, maka kami koordinasikan bersama Wakil-wakil Kepala madrasah untuk mendata dan membuat jadwal sosialisasi sehingga setiap sekolah tidak berbenturan dan bisa menjalankan sosialisasi sesuai jadwal,” jelas Yunus Anis Senin, (11/4).

Sementara itu, Mudjahidin selaku Wakamad Bidang Humas, menyampaikan, pihaknya juga mempersiapkan siswa kelas IX untuk dapat hadir mengikuti kegiatan sosialisasi. “Kami berharap melalui sosialisasi ini, siswa-siswi MTs Negeri 2 Rembang memperoleh informasi dan  bisa menentukan pilihan dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya. (Wient/iq/rf)