OSIS MAN 2 Rembang Gelar Lomba Ramadan

MAN 2 Rembang — Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, OSIS MAN 2 Rembang menyelenggarakan sejumlah kegiatan. Salah satunya adalah lomba yang diikuti para siswa MAN 2 Rembang.

Ketua OSIS MAN 2 Rembang Muhammad Syaiful Anwar mengatakan, kegiatan lomba ini merupakan salah satu agenda “ROMAN” (Romadhon Mandura) tahun 2022. Adapun cabang lomba yang dikompetisikan ada dua yaitu Da’i dan Fashion Show.

“Peserta merupakan peserta didik kelas X, dan XI. Setiap kelas wajib mengirimkan minimal 1 siswa untuk setiap cabang lomba,” ujar Syaiful saat diwawancarai, Sabtu (16/4/2022).

Ia menambahkan, calon peserta didik baru juga bisa mengikuti lomba dengan mengirimkan bukti screenshot pendaftaran di MAN 2 Rembang. Peserta juga wajib mengikuti akun instagram @osis_mandura dan @man2kabrembang, mengikuti akun tiktok @osismandura, serta subscribe channel youtube MAN 2 Rembang official.

Pendaftaran dapat dilakukan dengan menghubungi panitia atau melalui tautan yang sudah disediakan dengan menyertakan screenshot bukti mengikuti akun yang disyaratkan.

Untuk lomba Da’i peserta membuat dan megumpulkan naskah dengan tema “Lailatul Qadar” atau “Nuzulul Qur’an” berupa karya asli dalam bentuk ketikan atau tulisan tangan. Durasi lomba antara 5-7 menit.

“Kriteria penilaian lomba D’ai meliputi kesesuaian tema, judul, isi pidato; sistematika penyampaian pidato, bahasa, artikulasi, improvisasi, serta ketetapan waktu,” imbuh Syaiful.

Sementara pada lomba Fashion Show peserta memakai busana sesuai syariat Islam dengan tema “Melestarikan Batik Indonesia di Hari Kartini”, serta memiliki tinggi badan minimal 160 cm. Sedangkan kriteria penilaian terdiri dari busana, make up, aksesoris, dan performance.

Pendaftaran dimulai 16-20 April 2022 dan pelaksanaan tanggal 24 April 2022. Pemenang lomba akan diumumkan di akun instagram resmi OSIS MAN 2 Rembang @osis_mandura. Pemenang berhak mendapatkan piala, sertifikat, dan uang pembinaan. – huda/iq/rf