OSIS-Pramuka MAN 2 Rembang Adakan Kegiatan Berbagi Takjil

MAN 2 Rembang — Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, OSIS dan pramuka MAN 2 Rembang mengadakan kegiatan berbagi takjil, Senin (25/4/2022).

Para siswa sudah bersiap pada sore hari menjelang waktu berbuka puasa. Putra Bagas Satria, salah satu pengurus OSIS menuturkan sebanyak 36 siswa anggota OSIS MAN 2 Rembang berpartisipasi dalam pembagian takjil ini.

Para siswa menyediakan menu kolak dan makanan ringan untuk berbuka puasa. Targetnya adalah para pengendara yang melintas di depan madrasah serta masyarakat sekitar.

“Hari ini kami menyediakan 250 porsi. Selain menyemarakkan bulan Ramadan, juga sebagai ajang mempromosikan MAN 2 Rembang. Kami juga membagikan brosur penerimaan siswa baru,” ujar Bagas.

Sementara itu pramuka MAN 2 Rembang membagikan 70 porsi es buah untuk dibagikan. Pradana Ambalan Soedirman pangkalan MAN 2 Rembang, Syaikhur Rohman menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu agenda pramuka MAN 2 Rembang dalam menyambut bulan suci Ramadan.

“Seluruh anggota Dewan Ambalan Soedirman-Rukhana Kuddus bersemangat menyemarakkan kegiatan ini beserta Pembina pramuka, Kak Khalimatul Hidayah,” ujar Syaikhur.

Pengguna jalan pun merasa senang atas pembagian takjil ini. Panitai berharap, sedikit takjil untuk berbuka puasa ini bisa bermanfaat untuk orang lain, terutama bagi mereka yang kekurangan. – huda/iq/rf