PAH KUA Sarang 2 Ikuti Gerakan Vaksinasi Di Masjid 2

Rembang – Penyuluh Agama Islam KUA Sarang II turut berpartisipasi menyukseskan gerapan 1 juta vaksin booster untuk pemudik. Vaksinasi ini diadakan pada Sabtu (9/4/2022) di masjid Sabilun Najah, Desa Tawangrejo, kecamatan Sarang.  

Camat dan Petugas Puskesmas Sarang, Kepala Desa Tawangrejo serta perangkat desa hadir dalam kegiatan ini. Camat Sarang , Nasaton Rofik menyampaikan imbauan kepada warga untuk ikut vaksin. Vaksin dimulai setelah sholat trawih. Warga nampak antusias mengikuti vaksin yang tersedia dalam tiga dosis, yaitu dosis 1,2 dan 3.  

Dalam vaksin ini, tercataat jumlah warga yang ikut vaksin yaitu 64 orang.  Rinciannya, Dosis 1 sebanyak orang, dosis 2 = 10 orang, dan dosis 3= 53 orang.

Salah satu petugas Puskesmas Sarang, Listiani mengatakan, mulai hari ini vaksin dilakukan keliling dari masjid ke masjid di seluruh kecamatan sarang. “Seandainya tidak bisa vaksin pada hari ini hari besok bisa mengikutu vaksin di desa terdekat sesuai dengan jadwal dari kecamatan.,” kata Listiani.

PAH sendiri berperan aktif dalam koordinasi dengan takmir masjid dan pengurus masjid.  Untuk menyukseskan program vaksin keliling ini, semua pihak saling bekerja sama. Antara lain KUA kecamatan, Puskesmas dan para takmir masjid. – eko/iq/rf