Pastikan Transparan, Pengawas Dampingi Rapat Anggaran MIN 1 Rembang

Rembang — Dalam rangka penyusunan rencana anggaran tahun 2023, MIN 1 Rembang mengadakan rapat terbatas. Rapat yang diadakan Jumat (23/4/2022) ini didampingi Pengawas Madrasah, Abdul Aziz di ruang perpustakaan Darul Hikmah.

Penyusunan anggaran disesuaikan dengan juknis yang berlaku. Aziz mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk transparansi anggaran. Aziz memberikan masukan mengenai penyusunan RDM dan RKAM untuk 4 tahun ke depan.

Kepala MIN 1 Rembang, Ahmad Fahimi mengatakan, rapat ini diadakan bertujuan agar anggaran madrasah dapat dikelola secara transparan. “Saya sengaja melibatkan pengawas madrasah bersama dengan tim penyusun anggaran MIN 1 Rembang dalam rapat ini. Harapan kami, anggaran madrasah benar-benar dapat dikelola dengan transparan, tepat sasaran dan menjadi tanggung jawab Bersama,” kata Fahimi.

Tim penyusun Rencana Anggaran MIN 1 Rembang terdiri dari Kepala Madrasah Korbid Humas, kurikulum, sarpras, kesiswaan dan bendahara. Selain itu, turut mendampingi rapat, Kepala Perpustakaan dan tim sekolah sehat serta penjamin mutu madrasah.

Fahimi menjelaskan, proyeksi anggaran tahun 2023 ini direncanakan untuk mempersiapkan MIN 1 Rembang sebagai salah satu sasaran madrasah adiwiyata di kabupaten Rembang.

Fahimi berharap, MIN 1 Rembang akan mampu meraih predikat madrasah adiwiyata, yaitu madrasah yang berbasis lingkungan.
–Nissa/iq/rf