PDWK Wawasan Kebangsaan, Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air

Pati – Balai Diklat Keagamaan Semarang mengadakan kegiatan PDWK Pelatihan Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan pada tanggal 11 s.d 16 April 2022 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati.

Pada acara pembukaan Senin, (11/4), Kepala Balai Diklat Kegamaan Semarang yang diwakili Sub. Koordinator Tenaga Teknis, Siti Nur Maunnah, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kantor Kementerian Agama Kab. Pati yang telah memfasilitasi dengan sangat baik sehingga terselenggaranya PDWK Wawasan Kebangsaan ini.

“Semoga diklat ini menjadi wadah pengetahuan dan memperoleh manfaat ilmu baru, serta dapat membentuk ASN di Kementerian Agama menjadi ASN yang berintegritas terhadap instansinya,” ujar ibu Uun, begitu biasa dipanggil.

Selain itu, ibu Uun menyampaikan bahwa dalam mengikuti pelatihan seluruh peserta tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Pati, Ali Arifin dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena adanya pendampingan terhadap pegawai kemenag Kab. Pati yang nantinya akan meningkatkan rasa cinta dan rasa kebangsaan terhadap NKRI yang akhir – akhir ini sudah luntur.

“Saya berharap juga ASN dapat memberikan pelayanan secara tulus. Maka dari itu, dengan adanya pelatihan ini diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti dengan baik dan dimanfaatkan sebaik – baiknya sehingga menjadi ASN yang kompeten,” pungkasnya.

Pada waktu yang bersamaan BDK Semarang juga memberikan PDWK Pelatihan Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah yang dilaksanakan dari tanggal 11 s.d 17 April 2022.(at/Sua)