Pelatihan Metode Membaca Al Qur’an Tahap 1

Salatiga — Ahad, (10/4/22) telah berlangsung kegiatan Pelatihan Metode Membaca Al Qur’an Tahap 1 yang diselenggarakan oleh BADKO LPQ Kota Salatiga sesuai program kerja hasil Rapat Kerja Pengurus yang baru, yakni makharijul huruf dan tajwid dasar serta cara mengajarkannya.

Kegiatan ini diperuntukkan bagi perwakilan Ustadz Ustadzah TPQ di Kota Salatiga, bertempat di TPQ Al Amin Bancaan Sidorejo Lor Salatiga. Sebanyak 40 peserta perwakilan dari 4 kecamatan mengikuti kegiatan. Setelah acara pembukaan yang dibuka secara resmi oleh Ketua BADKO LPQ Kota Salatiga, Murtadho. Peserta dibagi menjadi 4 kelompok. Tiap kelompok ada 10 peserta dengan satu pemateri. Adapun pemateri yang didapuk mentransfer ilmunya adalah Murtadho, Husnul Kirom, H. Solekhan, dan Muhammad Syarifudin.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan peserta tampak antusias mengikuti pelatihan dari awal sampai akhir. Salah satu peserta menyampaikan bahwa banyak manfaat yang dirasakan dengan kegiatan pelatihan ini.

“Pelatihan seperti ini, sangat penting bagi kami sebagai ustadz di wilayah Salatiga pinggiran. Mohon BADKO bisa menyelenggaran secara berkesinambungan. Terima kasih telah menjadikan kami sebagai peserta pelatihan,” ungkap Rahmatyadi, salah satu peserta yang berasal dari Kecamatan Argomulyo.(Humas-Murtadho/Sua).