Penyuluh KUA Gunem Warnai  Pesantren Kilat di SMP 2 Gunem

KUA Gunem— ,Di bulan Ramadhan tahun ini, Penyuluh Agama Islam di KUA Gunem memiliki beberapa agenda kegiatan. Salah satunya adalah memenuhi undangan pesantren kilat di SMP 2 Gunem.

Salah satu penyuluh Agama Islam KUA Gunem, Abdu Arifuddin menyampaikan tentang bekal menjadi seorang pemimpin.  Pemimpin merupakan fitrah bagi setiap manusia. Karena pada dasarnya setiap orang adalah pemimpin bagi diri mereka sendiri.

Abdu menyampaikan ada tiga hal penting yang harus menjadi bekal seorang pemimpin. Pertama, disipilin. Dalam artian seorang pemimpin harus mempunyai jiwa disipilin, karena dimulai dari disiplin semua pekerjaan akan menjadi teratur dan terselesaikan dengan baik.

“Yang Kedua, Iman dan Taqwa. Seorang pemimpin harus beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa dan bertawqa dengan selalu melaksanakan perintahNya dan menjauhi larangan-Nya,” jelas Abdu Senin, (11/4).

Yang Ketiga, Iptek yaitu Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Infromasi. Seorang pemimpin harus sadar akan perkembangan teknologi informasi yang berkembang. Karena zaman sekarang serba medsos dan gampang sekali untuk mengakses apapun di internet.

“Dengan berbekal ilmu yang mumpuni, seorang pemimpin harus mampu berbaur dengan masyarakat dan mengetahui kondisi yang dialami di masyarakat, agar tercipta baldatun toyyyibah,” ujarnya.

Peserta menyimak kajian dengan serius. Abdu berharap, kegiatan ini akan menambah semangat siswa dalam menjalankan ibadah puasa dan menjadi bekal untuk hari-hari mendatang.  (Ida/iq/rf)