Penyuluh Semarakkan Peskil di SMPN 1 Sarang

KUA Sarang 1 – Setelah dua tahun terkendala pandemi, pada Ramadhan tahun  ini SMPN 1 Sarang bersama segenap  Penyuluh Agama Islam KUA Sarang 1 mengadakan Pesantren kilat bagi siswa-siswi pada Rabu (13/4/2022).

Acara di dahului dengan khataman Alquran oleh siswa-siswi dan di lanjutkan sholat dhuha berjamaah. Setelah kepala sekolah SMP Neger 1 Sarang ,Narso berkenan memberi sambutan dan membuka acara, Baru puncak acara taushiyah oleh Penyuluh Agama Islam KUA Sarang.

PAH KUA Kecamatan Sarang 1, Endang Iswahyuni menyampaikan taushiyah kepada siswa-siswi agar rajin belajar dan sungguh-sungguh dalam mencari ilmu.

“Ilmu adalah kunci kesuksesan. Seperti pesan Baginda Rosulullah saw,

من اراد الدنيا فعليه بالعلم

ومن اراد الاخرة فعليه بالعلم

ومن اراد هما فعليه بالعلم

Siapapun yang ingin sukses dan bahagia dunia maupun kelak di akhirat, maka ia harus berillmu. Harus memiliki ilmu sebagai bekal dan alat menuju kesuksesannya,” kata Endang mengawali ceramahnya.

Endang juga menyampaikan, kewajiban bagi murid adalah memuliakan guru. “Untuk mendapat ilmu yang bermanfaat nanti, maka anak-anak wajib menghormati bapak ibu guru. Merekalah orang orang yang besar jasanya bagi kita. Di samping itu bapak ibu  siang malam selalu mendoakan murid-muridnya agar menjadi orang orang yang baik bermanfaat bagi agama nusa dan bangsa,” lanjut Endang.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Endang mengajak semua murid berdiri menyanyikan lagu Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Suasana menjadi sahdu sebagian murid ada sempat meneteskan airmata.

Sebelum acara doa sebagai penutup kegiatan Pesantren Kilat ini, panitia pelaksana Bakrun menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap Penyuluh Agama Islam KUA Sarang 1 atas bimbingan yang begitu bagus kepada anak didiknya.

Suasana semakin mengharukan, ketika salah satu guru senior, H Nurul Hilal masih terkenang muridnya dulu yakni Endang Iswahyuni dan mendoakannya sambil memberi uang kepadanya. (Endang/iq/rf)