Peserta Program  Satu Juta Vaksinasi di Rembang Tembus 20rb Warga

Rembang – Program Satu Juta Vaksinasi yang digelar oleh Kementerian Agama bekerja sama dengan pihak terkait mencapai 20.019 warga. Jumlah tersebut terhimpun dari 4 -25 April 2022 dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Rembang.

Koordinator data vaksin Kemenag Rembang, Moh. Mukhlisin mengatakan, total data yang masuk selama 4-20 April 2022 adalah sebanya 16.836 warga. Warga mengikuti vaksinasi ini di masjid-masjid sekitar mereka usai salat tarawih. Vaksinasi ini digelar bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Rembang dan KUA setempat.

Sementara total warga yang mengikuti satu juta vaksinasi Kemenag bekerja sama dengan Polri adalah 3.183. Data ini terhimpun selama 21-25 April 2022 dan dilaksanakan di PCNU serta MWC NU Kecamatan.

“Sehingga total warga yang mengikuti program satu juta vaksinasi ini mencapai 20.019 orang,” jelas Mukhlisin ketika diwawancara Rabu (27/4/2022).

Apresiasi

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tinggi kepada masyarakat yang berkenan mengikuti vaksinasi. “Ternyata kesadaran masyarakat Rembang untuk mengikuti vaksinasi menjelang lebaran ini cukup tinggi,” kata Fatah.

Fatah juga menyampaikan terima kasih kepada KUA beserta penyuluh Agama Islam yang siap siaga menyukseskan program ini. “Mereka turut mendampingi dan mendata peserta vaksinasi. Kami sampaikan terima kasih,” kata Fatah. — iq/rf