Ramadan Ceria Bagi-bagi Hadiah untuk Siswa

Rembang — Penyuluh Agama Fungsional Kecamatan Pamotan dan  Penyuluh honorer KUA Pamotan mengadakan program Road to School. Kegiatan ini mengusung tema Ramadhan Ceria bersama Penyuluh. Program ini berlangsung selama 6-27 April 2022.

Program ini di laksanakan di dua sekolah yaitu SDN 04 dan SDN 05 pamotan dan dilaksanakan setiap minggu sekali selama bulan ramdhan. Para penyuluh memberikan materi tauhid, fikih, akidah akhlak dan lainnya.

Penyuluh Agama Fungsional, Siti Nafiah mengatakan, setiap usai materi disampaikan, para penyuluh memberikan kuisioner berupa pertanyaan. Hal ini untuk mengetahui kecakapan anak dalam menerima materi yang telah disampaikan.

“Bagi mereka yang bisa menjawab dengan benar diberikan hadiah sebagai apresiasi dan motivasi,” kata Nafiah ketika diwawancara Rabu (27/4/2022).

Hadiah di peroleh dari sponsorship yang di gandeng penyuluh untuk mendukung Acara ini. “Ada toko buku dn alat tulis yang menyumbang buku, toko sarung juga menyumbangkan hadiah sarung, juga ada toko yang menyumbang berupa uang,” kata Nafiah.

Siti Nafiah mengatakan, acara ini sebagai inovasi penyuluh untuk mengisi Ramadan. “Semoga tahun depan lebih banyak sponsor yang bisa membantu,” harapnya.

Kepala KUA Pamotan, Suryanto berharap, dengan kegiatan ini anak-anak bersemangat dan tetap ceria menjalankan ibadah puasa. Selain itu juga mendapatkan bekal ilmu agama yang kuat agar menjadi anak yang soleh dan soleahah, berguna bagi agama, orang tua, dan bangsa. – nafiah/iq/rf