ROMAN 2022, Semarak Ramadan OSIS MAN 2 Rembang

MAN 2 Rembang — Semarak bulan Ramadan bergema dimana-mana. Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan datangnya bulan suci ini. Berbagai instansi sudah menyiapkan berbagai kegiatan menarik selama Ramadan.

Hal ini juga berlangsung di MAN 2 Rembang. OSIS MAN 2 Rembang berinovasi membuat kegiatan positif selama pembelajaran di bulan ini. Anak-anak muda yang menjadi perpanjangan tangan seluruh siswa tersebut meresmikan “ROMAN 2022”.

ROMAN 2022 ini merupakan kepanjangan dari Romadhon Mandura. Beberapa kegiatan dengan nuansa keislaman menjadi andalan. Di antaranya Literasi Ramadan, Tadarus Al-Qur’an, Kajian Kitab Kuning, Infaq, Lomba-lomba, Peringatan Nuzulul Qur’an, Pembagian Takjil, dan Pembagian Zakat.

Ketua OSIS MAN 2 Rembang Muhammad Syaiful Anwar saat dimintai keterangan Jum’at (8/4/2022) mengatakan setiap memasuki Ramadan, pengurus OSIS selalu membuat berbagai kegiatan untuk mengisi bulan suci ini dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat.

“Pada tahun ini kami mengusung tema Menyambut Bulan Ramadan serta Meneladani Kisah RA Kartini. Hal ini karena Ramadan ini terjadi di bulan April yang biasanya identik dengan Peringatan Hari Kartini, ” imbuh Syaiful.

Sementara itu Kepala Madrasah melalui Waka Bidang Kesiswaan, Ahmad Ronji mengapresiasi inisiatif dari para pengurus OSIS untuk menyelenggarakan kegiatan Ramadan.

“Hal ini berlangsung karena sinergi antara OSIS dengan pihak madrasah melalui Sie Keagamaan. Semoga segala kegiatan yang dijalankan dihitung pahala dan mendapat keberkahan bulan Ramadan,” ujar Ronji. – huda/iq/rf