Sambut Ramadan, MAN 1 Rembang Gelar Doa Bersama

MAN 1 Rembang — MAN 1 Rembang menggelar kegiatan tahtimul qur’an binadhor sekaligus doa bersama menyambut bulan suci ramadhan. Kegiatan ini diadakan pada Jumat (1/4/2022).

Kegiatan ini berpusat di musala Baiturrahman dan diikuti semua civitas MAN 1 Rembang. Selama hampir 2 jam, seluruh civitas mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias.

Koordinator kegiatan tahtimul qur’an dan doa bersama, Abu Masaid mengatakan, kegiatan ini diawali dengan tahtimul qur’an kemudian dilanjutkan dengan doa bersama.

Menurut Abu, kegiatan ini dilakukan selain untuk menyambut bulan ramadhan, tetapi juga bentuk terimakasih kepada para mu’assis MAN 1 Rembang yang telah meninggal dunia dengan cara mengirim doa.

“Teknis pelaksanaan tahtimul qur’an kali ini ada 2 yaitu tahtimul qur’an oleh peserta didik dan tahtimul qur’an para guru,” jelas Abu.

Abu menambahkan bahwa setiap kelas membaca 3 juz sedangkan untuk para guru masing-masing 1 juz.

Abu berharap, semua siswa bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar. “Tingkatkan amal ibadah kalian. Manfaatkan Ramadan ini dengan sebaik-baiknya karena di dalam Ramadan punya banyak keutamaan,” kata Abu. – sutejo/iq/rf