Semarak Lomba Dai dan Fashion Show MAN 2 Rembang

MAN 2 Rembang — Dalam rangka menyemarakkan kegiatan Ramadan MAN 2 Rembang (ROMAN) tahun 2022, OSIS MAN 2 Rembang menyelenggarakan berbagai lomba.

Lomba tersebut adalah lomba Da’i dan Fashion Show yang diikuti oleh perwakilan setiap kelas X dan XI. Lomba ini digelar pada Sabtu (23/4/2022).

Silvia Maulina, penanggung jawab lomba Da’i menjelaskan, peserta boleh memilih satu dari dua tema yang ditentukan panitia yaitu “Lailatul Qadar” dan Nuzulul Qur’an”.

Selain tampil di depan dewan juri, peserta juga diminta menyerahkan naskah materi kepada panitia. Sementara untuk durasi waktu tampil antara 5-7 menit.

“Ada 16 siswa siswi yang berpartisipasi, sebagian besar memilih tema Lailatul Qadar. Untuk kriteria penilaian, diantaranya sistematika penyampaian, bahasa komunikasi, improvisasi dan juga isi materi,” ujar Silvia.

Sementara itu penanggung jawab lomba Fashion Show, Sadira Risna mengatakan sebanyak 23 siswi berpartisipasi dalam lomba Fashion Show. Satu di antaranya bahkan merupakan calon siswa MAN 2 Rembang yang sudah mendaftar.

Lomba diadakan secara terbuka di aula madrasah dengan tema “Melestarikan Batik Indonesia di Hari Kartini” karena bertepatan dengan momen Hari Kartini.

Peserta yang mengikuti lomba fashion show tampak antusias dan menampilkan gaya dan karya terbaiknya di hadapan para penonton. mereka juga memakai busana terbaik untuk memukau dewan juri.

“Kriteria penilaian ada pada busana, makeup dan aksesoris, serta penampilan di atas catwalk. Kami jug telah mengimbau kepada para peserta untuk tidak berlebihan dalam memakai busana dan makeup,” pungkas Sadira.

Setelah dilakukan penjurian, setiap lomba diambil enam terbaik terdiri dari Juara 1-3, Harapan 1-3. Mereka berhak mendapatkan uang pembinaan, piala, dan sertifikat. Untuk pemenang lomba Da’i diraih oleh Wihda Avia Maulaya, sementara Siti Nur Haliza menyabet juara pertama lomba Fashion Show. – huda/iq