Semarak Ramadan, KUA Pamotan Gelar Sejumlah Giat Keagamaan

Pamotan – Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang mengadakan serangkaian acara dalam rangka semarak Ramadhan 1443H/2022M.

Kegiatan itu di antaranya: Penyuluh Agama Islam Road to School yang diadakan setiap hari Rabu dan Sabtu di SD N 4 Pamotan dan SD N 5 Pamotan; kemudian Kajian Kitab Tanqihul Qaul yang diadakan setiap hari Jum’at pagi di Mushalla KUA Pamotan; dan Tadarus al-Qur’an yang diadakan setiap hari Senin sampai hari Jum’at di Mushalla KUA Pamotan.

Koordinator Penyuluh pamotan, Nur Said menyampaikan, kegiatan semarak ramadhan tahun ini tidak jauh berbeda dengan kegiatan tahun kemarin. “Hanya saja tahun ini ada satu kegiatan baru yang kami adakan, yaitu Penyuluh Agama Islam Road To School di SD N 4 dan SD N 5 Pamotan,” ungkap Nur Said ketika diwawancara Rabu (6/4/22).

Sementara itu Kepala KUA Pamotan, Suryanto, sangat mengapresiasi dan memberi dukungan penuh terhadap kegiatan ini. “Saya sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi ada satu kegiatan inovatif baru yang dilakukan oleh penyuluh KUA Pamotan, yakni penyuluh road to school. Saya berharap agar tahun depan kegiatan road to school ini tetap ada dan bisa merambah ditingkat sekolah menengah pertama maupun ditingkat sekolah menengah atas,” imbuh Suryanto.

Kegiatan road to school ini diselenggarakan di Halaman SD N 4 dan SD N 5 Pamotan. Peserta adalah para siswa dan guru. Di akhir kegiatan ada kuis/sesi tanya jawab antara pengisi acara yaitu penyuluh agama dengan para siswa. “Bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan tersebut akan mendapatkan hadih,” pungkas salah satu penyuluh agama KUA Pamotan, Shiva’ul Haq.

Adapun hadiah yang diberikan kepada siswa adalah berasal dari para partnership, yaitu para pengusaha lokal yang peduli dengan pendidikan. Sedikitnya ada delapan pengusaha lokal yang dirangkul oleh penyuluh agama KUA Pamotan untuk ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini.

(sn/lb/iq/rf)