Siswa Adakan Praktikum Lukis Panel

Rembang – Siswa kelas IX MTs Negeri 2 Rembang  mengadakan praktikum lukis di media  kayu pada mata pelajaran seni budaya dibawah bimbingan Toharudin. Giat ini diadakan pada  Sabtu (9/4/2022) di salah satu ruangan kelas.

Toharudin  menjelaskan,  kegiatan ini merupakan implementasi keterampilan melukis di media panel atau kayu sesuai dengan materi pada mata pelajaran seni budaya yang diajarkan. “Kerajinan kayu yang satu ini mempunyai nilai seni yang khas, karena ini murni kerajinan lukis  tangan, di atas kayu,” ujar Toharudin.

Lebih lanjut Toharudin  menambahkan, kerajinan yang dihasilkan siswa menggunakan bahan yang murah hanya bermodalkan kuas, cat dan kayu  bekas sudah menghasilkan barang yang  mempunyai nilai seni.

Salah seorang siswa Retina Novita Sari  merasa senang melakukan kegiatan praktikum  tersebut, selain ajang penyaluran hobby juga ajang refreshing ditengah bulan ramadhan. “Kebetulan saya suka melukis, ternyata media lukis itu bisa bermacam-macam termasuk diatas kayu seperti ini,” kata Retina.

Retina juga mengatakan, butuh ketelitian serta jiwa seni yang tinggi untuk mendapatkan hasil lukisan  yang sempurna. “Pemiliham media atau kayu ternyata  juga menentukan hasil yang lebih bagus,” tambah Renita (Wient/rf)