Siswa MTsN 3 Rembang Antusiasi Bagi Takjil

Sulang, Rembang -Sebagai bentuk kepedulian sosial, siswa MTs N 3 Rembang membagi takjil di depan pasar Kecamatan sulang pada Sabtu (23/4/2022).

Kepala MTsN 3 Rembang, Masrum mengatakan, Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan. Karena itu, guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang mengajari siswa secara langsung untuk mau dan bisa berbagi dengan orang lain, yaitu pembagian takjil.

Panasnya mentari masih menyengat walupun hari itu sudah sore. Akan tetapi para siswa tampak semangat dalam menjulurkan tangan memberi kepada orang orang yang lewat.
Bahkan sekelompok ibu- ibu dari seberang jalan berteriak untuk diseberangkan agar bisa mendapatkan takjil.

Tanpa henti, tangan tangan mungil siswa dan siswi mengulurkan takjil kepada pengendara dengan disertai dengan senyuman.
Chairur Rohmad, selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan memantau langsung jalannya pembagian takjil ini. Ia mengungkapkan betapa bahagianya bisa berbagi sedikit rejeki kepada orang orang yang berpuasa. Kegiatan ini juga menjadi sarana melatih dan mengajarkan kepada anak didik untuk senatiasa peduli pada sesama.
” Kami sangat bahagia melihat anak
-anak kami bisa terjun langsung ke masyarakat dengan membagi takjil. m
Mungkin nilai takjil ini tidak seberapa, akan tetapi ini akan membuat anak anak kami belajar berbagi apalagi kepada orang orang yang berpuasa,” katanya dengan senyum.

Afifah, Guru Akidah aklak juga menyampaikan rasa senangnya bisa bersama dengan anak anak didik berbagi takjil. Ia bisa melihat raut muka masyarakat yang menerima takjil penuh dengan senyum kebahagiaan. ” Bahagia dan bangga itu yang saya rasakan bisa bersama dengan para siswa siswi untuk membagi takjil. Rasa bahagia lebih membahana di dada kami ketika menjumpai masyarakat yang tersenyum bahagia ketika menerima takjil dari kami, saya berharap kegiatan ini bisa berjalan setia tahunnya, ” katanya.(Boerhan/iq/rf).