Songsong Ujian Madrasah Berbasis CBT e-learning, MIN 1 Rembang Tingkatkan Bandwith Jaringan Internet.

MIN 1 Rembang—Jelang Ujian Madrasah, MIN 1 Rembang tingkatkan bandwith jaringan internet. Pembenahan diadakan pada Rabu (06/04/2022).

Ujian Madradah Berbasis Cbt E-Learning di MIN 1 Rembang akan digelar pada tanggal  11 April s/d   12 Mei 2022. Karena Ujian Madradah berbasis CBT E-Learning ini  diikuti oleh 67 peserta didik, madrasah membutuhkan jaringan internet yang kuat.

Pihak madrasah menindaklanjuti untuk meningkatkan jaringan internet MIN 1 Rembang yang semula  50 Mbps menjadi 100 Mbps.

Ahmad Fahimi,Kepala MIN 1 Rembang mengatakan, dengan adanya peningkatan bandwith jaringan ini saya berharap Ujian Madrasah nanti berjalan lancar tanpa kendala satu apapun. “Peningkatan   bandwith jaringan ini juga merupakan salah satu langkah dalam mewujudkan smart digital classroom nanti,” imbuhnya.

Operator Madrasah, Najib mengungkapkan syukur akan peningkatan jaringan ini. ‘’Sebagai operator madrasah yang setiap harinya harus mengerjakan aplikasi online,  peningkatan bandwith jaringan ini dapat memperlancar pekerjaan saya dan teman- di MIN 1 Rembang,’’ katanya.

E-learning sendiri adalah pembelajara berbasis internet yang diluncurkan oleh Kementerian Agama RI. E-e-learning menjawab kebutuhan peserta didik madrasah pada pembelajaran di masa pandemi. Namun tak hanya di masa pandemi, E-learning juga bisa dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas pembelajaran siswa.—Nissa/iq/rf