Tebar Kebaikan di Bulan Ramadan, MTs Negeri 2 Rembang Berbagi Takjil

Rembang – Untuk mengisi kebaikan di bulan suci Ramadhan MTs Negeri 2 Rembang membagi takjil gratis untuk masyarakat umum, Sabtu (23/4/2022).

Pembagian takjil dilakukan siswa didampingi Waka Humas Mujahidin. Adapun lokasi adalah di depan madrasah yang terletak di pinggir jalan raya utama.

Kepala MTsN 2 Rembang, M. Yunus Anis mengatakan, pembagian takjil ini sebagai salah satu bentuk upaya menanamkan kebaikan kepada sesama manusia, baik itu selama bulan puasa maupun selepas bulan puasa. “Sehingga pada kesempatan ini juga bukan hanya siswa yang memiliki naluri berbagi, tapi akan lebih dari itu,” kata Yunus Anis.

“Selain untuk menebar kebaikan, kami juga sedang mengedukasi masyarakat bahwa bagaimana nikmatnya berbagai kebaikan di bulan yang penuh berkah. Dan ternyata, lewat aksi kegiatan ini mampu menghadirkan keramahan dengan senyum antara mereka yang menerima takjil dan yang membagikan Takjil,” tambah Mudjahidin.

Mudjahin juga menyampaikan, kegiatan pembagian takjil ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan bulan Ramadan. Ia juga mengatakan, kegiatan pembagian takjil bukan program permanen madrasah, tapi hanya ada pada saat bulan Suci Ramadhan.

sebagai wadah belajar khusus untuk mengembangkan dan mempraktekkan ajaran Islam pada siswa MTs Negeri 2 Rembang. Ia berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kebersamaan dalam menebar kebaikan di hati siswa-siswi MTs Negeri 2 Rembang. (Wient/iq/rf)