Wabup : Jadikan Menulis sebagai Sarana Dakwah Santri

Rembang – Menulis bisa menjadi sarana dakwah santri kepada masyarakat luas. Hal ini ditegaskan Wail Bupati Rembang, M. Hanies Cholil Barro ketika membuka acara kegiatan ‘Gerakan Santri Menulis’ pada Sabtu (9/4/2022) bagi para santri Al-Anwar 3, di kampus STAI Al-Anwar Sarang, Rembang.

Menurut Wabup, saat ini banyak berita bohong (hoax) bertebaran. Karena itu, santri harus bisa meluruskannya dengan menyebarkan tulisan di media sosial.

Untuk mengasah kemampuan menulis ini, kegiatan ini dinilai Wabup sangat tepat. “Kabar-kabar hoax itu terlihat benar, karena bahasanya yang sangat enak dibaca. Sementara kita yang meluruskan ini bahasanya masih belepotan. Karena itu, belajar bagaimana menulis yang baik sangat perlu,” tuturnya.

Sementara itu, Pengasuh PP Al-Anwar 3 KH Abdul Ghofur Maimun,  berharap, kegiatan ini akan memberikan semangat kepada para santri untuk mensyiarkan pesantren. “Walaupun kegiatan di bulan Ramadan, kami harap semangat santri sama seperti sahabat Nabi yang berjuang di Perang Badar dan Fathu Makkah. Semua dilakukan I bulan Ramadan da meraih kemenangan,” seru Gus Ghofur.

Kegiatan ini digelar oleh Suara Merdeka bekerja sama dengan Kemenag Rembang dan sejumlah pihak lainnya. Acara ini dibuka oleh Wakil Bupati Rembang, M. Hanies Cholil Barro’. Hadir dalam kesempatan ini, Kakankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah, Wakil Rektor Unissula, M. Komarudin Wakil Pemred Harian Suara Merdeka, Triyanto Triwikromo, dan lainnya. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan santri yang juga mahasiswa kampus STAI Al-Anwar Sarang. — iq/rf