Warga Antusias Ikuti Gebyar Vaksin Ramadhan Gemilang

KUA Gunem — Penyuluh Agama Islam KUA Gunem ikut berpartisipasi dalam mensukseskan gerakan sejuta vaksin booster di wilayah Kecamatan Gunem.

Vaksinasi ini mendapat sambutan yang tinggi dari masyarakat. Khususnya di desa Trembes pada Selasa, (12/4/22).

Pendaftaran vaksin dimulai dari jam 08:00 hingga pukul 15.00 WIB. Vaksinasi ini diikuti oleh warga 459 orang. Lokasi vaksin dilaksanakan di balai Desaa Trembes. Ada beberapa yg hadir dalam Vaksinasi, meliputi Tim Nakes, Kepala KUA Gunem beserta Penyuluh, dan Forkopimcam.

Mukhlisin, Kepala KUA Gunem, Mukhlisin menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada warga yang ikut vaksin. Ia berharap, vaksin ini akan meningkatkan imunitas mereka, sehinga warga bisa aman dan bebas dalam melaksanakan berbagai kegiatan menjelang Idul Fitri. “Terutama bagi mereka yang mudik,” kata Mukhlisin.

Mukhlisin juga menyampaikan terima kasih kepada Penyuluh Agama Islam yang sudah meluangkan waktu untuk mendampingi vaksinasi ini. “Kami sampaikan terima kasih kepada  PAH yang ikut Puskesmas dan takmir masjid,” imbuhnya.

Kementerian Agama bekerja sama dengan pemerintah setempat, juga kepolisian dan tentara setempat menggelar program 1 jta vaksinasi dengan sasaran utama yaitu jemaah tarawih. Tujuannya, agar masyarakat bisa melaksanakan aktivitas Idul Fitri dengan aman. — ida/iq/rf