Warga Antusias Ikuti Program 1 Juta Vaksinasi

Rembang – Program 1 juta vaksinasi Kementerian Agama mendapat animo yang tinggi dari masyarakat. Hingga Rabu siang (13/4/2022), jumlah warga yang mengikuti vaksinasi ini berjumlah 5.523 warga.

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah mengatakan, data tersebut diperoleh hingga Selasa malam (12/4/2022) dari 15 wilayah KUA di Rembang.

Pantauan lapangan, antusias masyarakat mengikui vaksinasi ini sangat tinggi. Salah satu tokoh Desa Sumur Tawang,  Darim Dimyati mengatakan,  Gerakan Vaksinasi di bulan Ramadan sangat tepat diadakan di masjid” menjelang dan usai shalat tarawih. “Masyarakat sangat antusias, semangat berduyun-duyun ke masjid mengikuti tarawih dan vaksinasi ini,” katanya.

Menurut Darim, masyarakat semakin sadar akan pentingnya vaksinasi.  “Pertimbangan lain,  karena vaksin akan mepermudah warga dalam berbagai urusan,” katanya.

Sementara di Kecamatan Sulang, vaksinasi ini juga mendapatkan animo yang tinggi. “Warga sangat antusias. Karena waktunya yang longgar maka jamaah sholat tarawih maupun yang di luar masjid ikut berdatangan,” kata Kepala KUA Sulang, Suyatman.

Melihat antusias yang tinggi, Suyatman berharap vaksin dibuka/dilanjutkan lagi hingga akhir Ramadan untuk warga yang akan mudik.

Suyatman menyebutkan, vaksin yang diadakan Selasa malam (12/4/2022) di Masjid Sudo, Sulang diikuti leh 230 warga. “Untuk Kecamatan Sulang sendiri, hingga tadi malam yang ikut program vaksin ini sudah mencapai 1.523 peserta,” katanya. iq/rf