Warga Madrasah Harus Tetap Disiplin Prokes

Rembang –  Guna memotivasi dan meningkatkan kesadaran kembali pada siswa dalam berdisiplin penerapan protokol kesehatan, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan MTs Negeri 2 Rembang, Akhmad Makim Arisanto memberikan pembinaan kepada seluruh siswa kelas 7 dan 8 di mushola “Al-Ikhlas” (Rabu, 13/4/2022). 

Pada kesempatan itu, Arisanto mengingatkan, seiring perkembangan virus covid-19 dengan varian baru madrasah harus semakin sigap dan tetap disiplin protokol kesehatan.

“Kami terus memantau aktivitas siswa selama di madrasah, dan tidak pernah bosan untuk mengingatkan, menyadarkan dan memotivasi kepada siswa untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan,”  ungkap Arisanto.

Ia juga tegaskan untuk memastikan keselamatan siswa dari berangkat, dalam perjalanan, selama di madrasah, sampai pulang kembali ke rumah.

Selain protokol kesehatan  dasar, Arisanto  juga mengarahkan siswa  untuk memanfaatkan  jam istirahat dengan aktivitas yang positif guna menjaga kekhusyukan dalam menjalankan ibadah ramadhan. “Puasa bukan dijadikan alasan untuk bermalas-malas dalam beraktivitas, belajar, berkarya dan berprestasi,” tegasnya. 

Arisanto juga menyemangati siswa agar adaptif terhadap perubahan zaman. Karena itu siswa dituntut untuk terus meningkatkan kemampuan, pengalaman serta membentuk akhlak dan moral dengan keimanan dan ketaqwaan.

Pembinaan pada siswa juga diisi dengan penyampaian informasi terkait kegiatan selama bulan Ramadhan diantaranya pelaksanaan penyaluran pembagian zakat fitrah yang akan dilaksanakan sebelum libur hari raya. Arisanto meminta  agar seluruh siswa dapat proaktif  dalam mendukung pelaksanaan program-program madrasah agar berjalan dengan baik. (Wient/iq/rf)