60 RA Terima BOP Tahap I Tahun 2022

Rembang – 60 Raudlatul Athfal (RA) di Rembang telah menerima BOP RA periode I Tahun Anggaran 2022 pada Kamis (28/4/2022). Total dana yang dicairkan mencapai Rp990.600.000,-.

Pencairan ini diungkapkan oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, Sya’dullah pada Senin (9/5/2022). Dengan melibatkan Bank Jateng Cabang Rembang, 60 RA ini menandatangani penerimaan BOP di Aula Kemenag Rembang pada Kamis (28/4/2022).

Sya’dullah mengatakan, BOP RA masuk dalam anggaran DIPA Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Jawa Tenagah. Sehingga, pencairannya menunggu informasi dari Kanwil. “BOP RA tidak masuk dalam DIPA kami, tapi DIPA Kanwil. Sehingga pencairannya menunggu informasi dari Kanwil,” kata Sya’dullah.

Adapun total pencairan BOP RA periode I Tahun anggaran 2022 ini sebesar Rp990.600.000,00. Masing-masing siswa mendapatkan besaran dana Rp 600.000/siswa/tahun. “Masing-masing RA mendapatkan BOP sesuai dengan jumlah siswa,” terang Sya’dullah.

Sya’dullah berharap, BOP ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh RA untuk peningkatan mutu pendidikan di RA. “BOP RA ini bisa digunakan untuk membantu biaya operasional pendidikan pada RA untuk peningkatan aksesibilitas siswa dan peningkatan mutu pembelajaran dan pemenuhan SNP yang menjadi tanggung jawab satuan pendidikan,” kata Sya’dullah.

Sya’dullah meminta pengelola RA meningkatkan kemampuan IT untuk kelancaran administrasi dan pelaporan BOP. “Saya berharap, pengelola BOP RA harus melek IT, sehingga akan mempermudah dan memperlancar pelaporan BOP. Saat ini pelaporan BOP masih manual. Ke depan kita akan memakai erkam,” katanya. — iq/rf