Hari Pertama Masuk, Guru dan Siswa MTs Negeri 2 Rembang Halal Bihalal

Rembang – Di hari pertama setelah libur hari raya idul fitri,  keluarga besar MTsN 2 Rembang menggelar halal bi halal di halaman madrasah. Guru, karyawan dan peserta Didik saling bermaafan dengan penuh keikhlasan.

Kepala MTsN 2 Rembang, M. Yunus Anis mengatakan, halal bi halal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan. “Kegiatan halal bihalal juga dinilai dapat menjadi momentum penyempurna amal ibadah dibulan yang fitri. Kita berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan tidak hanya sekedar menjadi kegiatan se-seremonial semata,”, ujar Anis Senin, (9/4).

Halal bihalal ini menjadi ajang silaturahmi di bulan syawal yang penuh berkah, dan kegiatan ini juga sudah menjadi salah satu agenda rutin yang dilaksanakan. “Dengan kegiatan ini kita berharap dapat meningkatkan hubungan silaturahmi keluarga besar MTs Negeri 2 Rembang, Tidak ada manusia yang luput dari kesalahan, ada salah kepala pada guru-guru, salah guru pada siswa, dan juga salah siswa pada guru maupun siswa pada siswa,” ujar Anis di hadapan segenap GTK dan siswa. Oleh karena itu, Ia menyerukan agar semua minta maaf dan memaafkan tidak hanya sebatas lisan dan tulisan ungkap Yunus Anis.

Setelah acara halal bi halal, guru dan karyawan melakukan rapat pembinaan yang dipimpin oleh Kepala Madrasah. Rapat ini diisi dengan koordinasi terkait berbagai agenda madrasah.  Saat ini, MTs Negeri 2 Rembang  sedang mempersiapkan Kelulusan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022/2023 dan kegiatan lain yang sedang dalam proses pelaksanaan. (Wient/iq/rf)