Jadikan Hardiknas Pemicu Semangat Berprestasi

Sulang, Rembang –  Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang menggelar Upacara Bendera dalam Rangka Hari pendidikan Nasional Tahun  2022 di halaman Madrasah. Upacara ini digelar pada Jumat (13/5/2022).

Seluruh siswa siswi Madrasah TsanawiyahNegeri 3 Rembang berbaris rapi dan khidmat untuk mengikuti upacara bendera. Peseta upacara adalah seluruh siswa siswi kelas 7 dan kelas 8 serta guru ditambah dengan pegawai MTs N 3 Rembang. Tampak guru terjun langsung di tengah peserta untuk selalu sigap dalam mengkondisikan pelaksanaan upacara kali ini. Sebagai petugas upacara  adalah pengurus OSIS dan bertindak sebagai pembina Upacara adalah Asmu’i.

Dalam amanatnya, Asmui menyampaikan terkait hari lahir Ki Hajar Dewantara yang dijadikan sebagai hari pendidikan nasional. ” Bapak pendidikan kita dalah Ki Hajar Dewantara yang hari lahirnya dijadikan sebagai hari pendidikan nasional.  Pendidikan di Indonesia ini harus bisa maju jangan malah mengalami kemunduran. Dalam sebuah pendidikan memerlukan sebuah pengorbanan. Pendidikan membutuhkan ketekunan dan niat yang kokoh,” terangnya.

Semangat Ki Hajar Dewantara tersebut harus dimiliki oleh seluruh siswa dan guru MTsN 3 Rembang. Asmui mengimbau agar seluruh civitas madrasah dan terletak di Kecamatan Sulang ini bersemangat untuk meningkatkan prestasi, demi keunggulan almamater. “Mari terus memupuk semangat kita untuk semakin berprestasi demi masa depan yang gemilang,” pungkasnya. (boerhan/iq/rf)