Jadikan Hardiknas sebagai Semangat Tekun Belajar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MIN 2 Rembang – MIN 2 Rembang mengadakan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 pada Jumat (13/5/2022) di halaman MIN 2 Rembang. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh GTK dan siswa siswi MIN 2 Rembang di halaman MIN 2 Rembang.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.Kepala MIN 2 Rembang Badrudin mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa sudah seharusnya kita meneruskan perjuangan para pahlawan, salah satunya di bidang pendidikan.”Mari belajar dengan sungguh-sungguh dan tekun, agar cita cita kalian dapat tercapai serta dapat meneruskan perjuangan para pahlawan untuk memajukan pendidikan,” kata Badrudin.

Badrudin menambahkan, pendidikan merupakan salah satu faktor utama keberhasilan pendidikan bangsa. Pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang akan menjadi calon pemimpin Indonesia di masa depan. “Masa depan bangsa ada di tangan anak-anak. Bekal pendidikan yang baik akan menentukan keberhasilan pembangunan bangsa,” kata Badrudin.

Badrudin berharap, situasi pandemi yang kian melandai akan semakin menambah semangat peserta didik untuk belajar. “Semoga anak-anak akan semakin bersemangat dalam belajar, terlebih sejak diberlakukan tatap muka. Sistem tatap muka akan memudahkan guru untuk memperkembangan peserta didik,” katanya.

Setelah upacara Hardiknas, dilanjutkan dengan acara mushofahah antara siswa siswi dengan GTK MIN 2 Rembang.Kegiatan mushofahah dilaksanakan untuk saling memaafkan di bulan syawal. “Harapannya semoga kegiatan mushofahah rutin dilaksanakan, agar menambah erat tali silaturahmi antara guru dan siswa,” katanya. (Tiara Arif Kusumaningtyas/iq/rf]