MTs Negeri 2 Rembang Kunjungi Polsek Pamotan

Rembang – Idul Fitri dimanfaatkan MTs Negeri 2 Rembang untuk lebih dekat melalui silaturahmi ke Kantor Polsek Pamotan. Kunjungan ini diadakan pada Senin (9/5/2022). Kunjungan di Polsek Pamotan dimaksudkan untuk  menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan jajaran Polsek Pamotan. Apalagi Polsek Pamotan merupakan tetangga sebelah MTsN 2 Rembang.

Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis mengatakan, menjalin hubungan komunikasi yang baik lintas instansi sangatlah diperlukan, terlebih Polsek Pamotan adalah tetangga terdekat. 

“Secara kedinasan pun kerjasama dan peran aktif anggota Polsek Pamotan sangatlah dirasakan manfaatnya, terlebih dalam pengamanan keselamatan siswa di lingkungan madrasah saat datang dan pulang madrasah,” kata Anis. 

Yunus Anis menambahkan, jika selama ini siswa-siswi MTs Negeri 2 Rembang banyak yang membuat kesal jajaran Polsek Pamotan karena kelalaian ataupun kenakalan yang mungkin mengganggu. Karena itu, momen bulan Syawal dijadikan Yunus Anis mewakili seluruh komponen madrasah menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran Polsek Pamotan.

Kapolsek Pamotan, AKP Sutikno mengucapkan terima kasih atas kedatangannya kepada seluruh dewan guru MTs Negeri 2 Rembang. Kapolsek Pamotan memberikan apresiasi positif dengan adanya kegiatan rutin seperti ini akan menambah keakraban dan keeratan hubungan Polsek Pamotan dengan MTs Negeri 2 Rembang menjadi lebih harmonis. 

Lebih Lanjut Kapolsek Pamotan menyampaikan, pihaknya bersama jajarannya berusaha untuk lebih mendekatkan diri kepada seluruh komponen masyarakat termasuk di kalangan pendidikan.

“Kami siap bila sewaktu-waktu dibutuhkan madrasah terkait harkamtibmas seperti ancaman kejahatan di lingkungan madrasah maupun  kenakalan remaja.  Untuk itu kami harap madrasah tidak segan-segan untuk menyampaikan informasi berkaitan dengan kondisi keamanan di lingkungan madrasah,” tegas Kapolsek.(Wient/iq/rf)