MTs Negeri 2 Rembang Lepas Pegawai yang Purna Tugas dan Dimutasi

Rembang – MTs Negeri 2 Rembang melaksanakan halal bihalal di Mushola Al-Ikhlas,  Minggu (8/5). Kegiatan disertai dengan penglepasan guru di jajaran madrasah karena purna tugas dan mutasi.  Disampaikan oleh Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis, di tahun 2022  ini dua orang guru madrasah telah memasuki purna tugas, yaitu Srianto dan Sahuri. 

Selain itu madrasah juga melepas dua guru PNS Aufa Lilhaq yang sebelumnya telah mutasi ke daerah asal di Kabupaten Demak dan Naqhi Finsha juga mutasi ke daerah asal di Kabupaten Kudus. Dua guru yang dimutasi karena SK Tugas setelah diterima sebagai PPPK yaitu Janua Puspiana diterima di PPPK Dinas Pendidikan yang ditempatkan di SMP Negeri 1 Sale dan Masruroh sebagai PPPK Kementerian Agama yang ditempatkan di MTs Negeri 1 Rembang. Selain itu juga  satu karyawan Tata Usaha, Munsarif yang menguncurkan diri untuk fokus pada wirausaha yang digelutinya. Selain guru dan staf tata usaha, hadir juga Agung Suharto selaku Pengawas Madrasah dan Susanto selaku ketua Komite beserta jajarannya.

Dalam Sambutannya, Agung Suharto menyampaikan beberapa informasi terkait regulasi kebijakan kegiatan pembelajaran.  Agung menyampaikan terima kasih atas pengabdian selama ini. 

“Semoga segala kebaikan dalam mengabdi di MTs Negeri 2 Rembang diterima oleh Allah Swt. Walaupun memasuki masa pensiun semoga  tetap sehat. Purna tugas bukan akhir dari segalanya dan tetap terus semangat untuk berkarya di masyarakat,” ujar Agung.

Yunus Anis juga berharap, guru yang telah dilepas untuk tetap menjalin silaturahmi. “Kami berharap hubungan komunikasi yang telah terbangun selama ini tidak terputus begitu saja,” tegasnya.  Lebih lanjut Yunus Anis juga berpesan untuk guru yang pindah tugas agar dapat lebih meningkatkan dan mengembangkan potensinya di tempat tugas yang baru.

Sementara Sahuri mewakili rekan-rekan yang dilepas , meminta maaf atas nama pribadi dan keluarga apabila selama menjadi guru di MTs Negeri 2 Rembang  melakukan kesalahan. Ia berharap guru yang bersangkuran tetap dapat memberi manfaat bagi masyarakat setelah purna tugas. 

Di penghujung acara, diadakan penyerahan kenang-kenangan dari keluarga besar MTs Negeri 2 Rembang dan diakhiri dengan ramah tamah. (Wient/iq/rf)