MTsN 1 Rembang Gelar Halal bi Halal

Rembang — Keluarga besar MTsN 1 Rembang menggelar acara halal bi halal pasca libur panjang lebaran/Idul Fitri dan cuti bersama  (Senin, 9/05/2022).

Halal bi halal ini sudah menjadi tradisi dan budaya di MTsN 1 Rembang. Acara diikuti oleh guru, pegawai, karyawan dan seluruh siswa-siswi MTsN 1 Rembang tepatnya di lapangan madrasah. Pada momen halal bi halal ini dimanfaatkan oleh seluruh warga sekolah untuk saling bersalaman dan bermaaf-maafan. Puluhan siswa berbaris antri menunggu giliran.

Kepala MTsN 1 Rembang, Imam Suyono menyampaikan, kegiatan ini sangat penting untuk mempererat silaturrahim dan persaudaraan antar sesesama warga madrasah. Karena mengingat jarak dan waktu yang tidak mungkin dapat dijangkau untuk saling berkunjung ke rumah masing-masing.

“Mengawali kegiatan belajar kita hari ini saya mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin. Mohon maaf atas segala salah dan khilaf, baik lisan maupun perbuatan selama kita berinteraksi. Mudah-mudahan Allah menerima ibadah puasa ramadhan kita. Aamiin,” kata Imam.

Selanjutnya Imam menambahkan setiap kita tentunya tidak luput dari dosa dan kesalahan. “Mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi pasti ada salah dan dosa yang kita perbuat. Dengan memperbanyak istighfar dan ibadah puasa ramadhan yang telah kita kerjakan mudah-mudahan Allah mengampuni dosa-dosa kita. Namun apabila kesalahan atau dosa yang kita lakukan terhadap sesama manusia maka salah satu cara untuk menghapusnya adalah dengan saling bermaafan, bersalaman, mengikhlaskan dan berlapang dada,” tutup Imam. (Bd/iq/rf)