MTsN 1 Rembang Gelar Upacara Hardiknas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, MTsN 1 Rembang melaksanakan upacara bendera Hardiknas yang dipimpin langsung oleh Imam Suyono selaku Kepala Madrasah MTsN 1 Rembang. Upacara yang diikuti oleh seluruh guru, pegawai dan seluruh siswa kelas VII hingga kelas VIII digelar pada Jumat (13/05/2022) di halaman MTsN 1 Rembang.

Upacara dibuka dengan pembukaan, pembacaan UUD 1945, amanat Kepala Madrasah yang mencakup  pembacaan pidato Menteri pendidikan dan Kebudayaan serta motivasi dari Kepala Madrasah MTsN 1 Rembang.

“Hardiknas yang biasanya diperingati pada tanggal 2 Mei, untuk tahun 2022 dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2022. Hal ini berdasar pada Edaran Kemenag dan Kemendikbudristek bahwa upacara yang dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2022 diundur tanggal 13 Mei, karena tanggal 2 Mei bertepatan dengan Hari Raya dan cuti bersama”, kata Imam.

Dalam amanatnya, Imam menjabarkan tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 adalah “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”, imbuh Imam.

Seusai memberi wawasan terkait dengan Hardiknas, Imam Suyono membacakan pidato dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang diperdengarkan oleh seluruh guru, pegawai, dan siswa sebagai bahan refleksi menghadapi masa depan Pendidikan Indonesia agar memacu semangat dan cita-cita regenerasi bangsa.

“Anak-anak semua, mari kita bersama-sama merefleksikan Hari Pendidikan Nasional untuk lebih semangat dan gigih dalam belajar serta memperjuangkan masa depan Indonesia yang lebih baik. Dimulai dari hal-hal sederhana yakni disiplin dalam mengikuti pembelajaran serta aturan madrasah,” tutup Imam. (bd/iq/rf)