MTsN 5 Rembang Gelar Sosialisasi Bimbingan Karier dan Studi Lanjut

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 5 Rembang– Dalam rangka persiapan studi lanjut siswa kelas IX MTsN 5 Rembang, guru Bimbingan dan Konseling MTsN 5 Rembang mengadakan sosialisasi Bimbingan Karier dan studi lanjut tentang pentingnya melanjutkan sekolah.

Seluruh kelas IX antusias mengikuti sosialisasi tersebut yang di laksanakan di Mushola MTsN 5 Rembang  pada Senin (09/05/2022). Sosialisasi yang dilaksanakan selama dua jam di Musala  setempat ini berjalan lancar.

Warsan selaku Kepala Madrasah menugaskan guru Bimbingan dan konseling untuk memberikan pengarahan dan sosialisasi kepada siswa-siswi kelas IX agar tidak ada siswa yang putus sekolah sebagai wujut estafet pencerdasan kehidupan bangsa.

“Saya sangat sedih sekali apabila melihat ada anak-anak yang putus sekolah, karena minimnya informasi yang masuk kepada mereka ataupun, .dari latar belakang keluarga yang tidakmampu,” ungkap Warsan

“Karena banyak sekolah-sekolah yang menawarkan beasiswa bagi anak-anak yangberprestasi dan juga anak-anak yang kurang mampu” tegas Warsan.

Kegiatan ini adalah wujud pelayanan madrasah melalui BK kepada siswa sebagai bagian dari suksesnya target siswa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi sesuai keinginan siswa. “Kami mengadakan kegiatan Sosialisasi ini untuk memotifasi sisa-siswi agar semangat dalam menuntut ilmu, dan kegiaatan sosialisasi ini bertujuan mengarahkan siswa –siswi sehingga tidak akan salah pilih sekolah nantinya,” ujar Mugsi Rofi’ah salah satu guru BK MTsN 5 Rembang. _Habibi/iq/rf