MTsN 5 Rembang Optimalkan Upacara Senin

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 5 Rembang_– Setiap Senin pagi, Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Rembang melaksanakan upacara bendera di lapangan madrasah. Kegiatan ini berlangsung khidmat dan lancar oleh seluruh peserta upacara, Senin (23/05/2022). Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh siswa dan siswi serta guru dan tenaga kependidikan MTsN 5 Rembang. Dalam pelaksanaan upacara bendera yang menjadi petugas hari ini adalah siswa dan siswi kelas VIII C.

Kepala MTsN 5 Rembang, Warsan bertindak sebagai pembina upacara. Warsan mengamanatkan tentang pentingnya kedisiplinan.

“Anak-anakku sekalian, kedisiplinan merupakan perasaan taat dan patuh dalam melakukan pekerjaan tertentu yang menjadi tanggung jawab. Disiplin jugs sebagai kepatuhan dan ketaatan yang muncul karena adanya kesadaran dan dorongan dari dalam diri sendiri,” ungkap Warsan

“Tata tertib yang ada di madrasah kita merupakan peraturan yang berlaku untuk menciptakan kondisi yang tertib dan teratur. Kalau hal ini dijalankan dengan baik oleh anak-anakku sekalian maka madrasah kita ini akan lebih maju lagi,” imbuh Warsan.

Amanat upacara hari ini ditanggapi dengan hangat oleh seluruh civitas akademika meskipun dalam kondisi dan waktu yang terbatas. Semua mendengarkan amanat yang disampaikan dengan serius. Sebagai bentuk saling mengingatkan satu sama lain, agar menjadi manusia yang mempunyai karakter dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga seluruh keluarga MTsN 5 Rembang selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberkahi dalam setiap langkah dan perbuatan untuk memajukan madrasah yang kita cintai ini,” pungkas Warsan. Habibie/iq/rf