Pasca Purna Tugas, Pengabdian di Masyarakat Telah Menanti 

Klaten – Purna tugas merupakan tahapan yang akan dilalui oleh ASN, ini bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), tetapi merupakan anugerah yang harus disyukur, semua akan mengalami yang sama harus disikapi dengan baik dengan penuh keikhlasan.

Pada saatnya harus kembali pada  masyarakat dengan pengabdian dalam bentuk lain dengan semangat baru setelah purna tugas.

“Banyak hal yang bisa dikerjakan setelah purna tugas, manfaatnya sangat luar biasa saat di tengah masyarakat,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Hariyadi  saat apel pagi, sekaligus melepas ASN Kementerian Agama yang telah purna tugas Muhammad Yusuf yang sebelumnya merupakan Kasi PHU yang di halaman Kemenag Klaten, Senin, (9/5).

Menurut Kakankemenag, purna tugas merupakan satu hal alamiah dan semua ASN pasti mengalami, sehingga tidak perlu dirisaukan, tetapi sebaliknya harus diterima dan disambut dengan semangat baru, sehingga siap untuk menghadapi kondisi tersebut.

“Purna tugas berhenti dari jabatan hanya terkait administratif sebagai ASN, tetapi tugas dan pengabdian dimasyarakat telah menanti tidak ada hentinya,” tandas Hariyadi.

“Baik secara pribadi maupun kedinasan mohon maaf apabila selama ini dalam bergaul dan bertegur sapa ada tutur kata yang tidak berkenan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” lanjutnya.

Kemenag Klaten memberikan apresiasi bagi ASN yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Kemenag mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas jasa-jasanya yang telah mendidik dan membesarkan nama Kementerian Agama, selama bertugas selalu penuh dedikasi mengabdi untuk Kemenag.

Selalu menjaga nama baik Kementerian Agama, pengabdian di masyarakat tidak ada istilah pensiun, banyak waktu untuk menularkan ilmu, tenaga dan pikiran untuk umat, pengabdian di masyarakat telah menanti.

“Bagi ASN yang masih bertugas mohon didoakan agar tetap sehat dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan tupoksi tanpa ada rintangan dalam mengemban amanah,” harap Kakankemenag.

Diakhir pelepasan, Kakankemenag memberikan tabungan dana keakraban dari anggota yayasan dan kesejahteraan Kemenag Klaten.(aj/Sua)