Seksi Pendmad Kemenag Blora Gelar Sosialisasi Bantuan Kelompok Kerja Guru (KKG) RA

Blora – Bertempat di aula Gedung PLHUT Kankemenag Kab. Blora, hari ini dilangsungkan rapat koordinasi dan sosialisasi bantuan kelompok kerja guru (KKG) bagi Raudlatul Athfal (Selasa, 17/5).

Dalam sambutannya, Kakankemenag Kab. Blora menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya rakor ini untuk bimbingan teknis dna percepatan pencairan serta meningkatkan manajemen pengelolaan terkait dengan BOP pada Raudlatul Athfal.

“Saya minta untuk Kepala RA dapat berkoordinasi dengan baik bersama guru-guru RA agar dalam pelaksanaan BOP berjalan dengan baik. LPJ harus lengkap, pastikan penggunaan BOP sesuai Juknis. Juknis tahun 2022 tentu sangat berbeda dengan Juknis tahun sebelumnya, maka tolong dibaca dengan baik dan dipahami.” ujar Kakankemenag

Lanjutnya, ia meminta kepada guru RA untuk dapat beradaptasi dan cekatan dalam menghadapi perkembangan era digital. Dimana dalam dalam pelaporan nantinya tidak jauh dengan penggunaan aplikasi berbasis digital.

Sejalan dengan hal tersebut, H.M Kafit memberikan informasi kepada Kepala RA yang hadir dalam acara tersebut bahwa semua RA di Kabupaten Blora akan mendapatkan bantuan Laptop dari Pemda.

“Insyallah dan Alhamdulillah, semua RA di Kabupaten Blora akan mendapatkan bantuan Laptop dari Pemda, masing-masing satu buah laptop.” katanya

Selain itu, Kasi Pendidikan Madrasah, H. Mustaqim mengingatkan kepada seluruh penanggung jawab dana BOP agar benar-benar memperhatikan petunjuk teknis Dirjen Pendis Nomor 6065 tahun 2021.

Rakor yang dihadiri oleh 77 Kepala RA se-Kabupaten Blora tersebut diharapkan mampu memberikan pencerahan dalam pelaksanaan dan pertanggung jawaban. (nn/rf)