Siswa MTs Negeri 2 Rembang Adakan Sikat Gigi Massal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang –  Ada suasana berbeda di MTs Negeri 2 Rembang, Selasa pagi  (17/5). Siswa kelas 7 dan 8  menggelar sikat gigi massal di lingkungan madrasah. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran sejak dini kepada siswa dalam berperilaku hidup bersih dan sehat dalam merawat dan menjaga kebersihan gigi.

Berbekal sikat, pasta gigi dan segelas air, seluruh siswa kelas 7 dan 8 MTs Negeri 2 Rembang  berbaris di lapangan sekolah. mereka terlihat  sangat antusias melakukan kegiatan tersebut. “Kegiatan ini juga dilakukan untuk menghindari anak dari kerusakan gigi atau karies yang dapat merusak struktur gigi,” ungkat Muhammad Yunus Anis, Kepala MTs Negeri 2 Rembang.

Sebelum menyikat gigi, para siswa mendapat arahan dari Ahmad Makhim Arisanto selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan sekaligus sebagai guru Pendidikan Jasmani dan Kesehatan. “Anak seusia mereka rentan mengalami kerusakan gigi, gigi berlobang hingga sakit. Semoga dengan dibiasakan sejak dini mereka akan terhindar dari penyakit gigi,” ujar Yunus Anis.

Ia berharap semoga dengan bertambahnya edukasi ini dapat meningkatkan kesadaran sejak dini kepada Siswa MTs Negeri 2 Rembang  dalam berperilaku hidup bersih dan sehat dalam merawat dan menjaga kebersihan gigi.

Makhim Arisanto dengan dibantu beberapa guru yang lain memberikan bimbingan langkah dan cara untuk membersihkan gigi yang baik dan benar. “Bersihkan gigi bagian atas depan, belakang dan gigi pengunyah kiri kanan diteruskan bagian bawah depan, belakang dan gigi pengunyah kiri kanan. Langkah lainnya yaitu membersihkan lidah agar terhindar dari bau mulut,” teriak Makhim Arisanto melalui pengeras suara.

Salah satu siswa kelas 8, Anggi Fatima Yada Udiyah merasa senang dengan kegiatan tersebut. “Saya sangat senang mengikuti sikat gigi masal ini, selain bisa gosok gigi bersama teman dan mendapatkan edukasi  tentang cara menggosok gigi yang baik dan benar,” katanya.(Wient/iq/rf)