Usai Cuti Idul Fitri, ASN Diminta Kembali Semangat Bekerja

Rembang – Seminggu lebih ASN Kementerian Agama menjalani cuti bersama Idul Fitri 1443 H. Kini pada Senin, 9 Mei 2022, ASN Kementerian Agama Kabupaten Rembang kembali menjalani aktivitasnya untuk bertugas di kantor yang terletak di Jl Pemuda km 3 Rembang ini.

Untuk mengawali aktivitas, diadakan apel pagi di halaman Kemenag Rembang. Bertindak sebagai pembina apel yaitu Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, Sya’dullah. Setelah itu diadakan pembinaan di aula Kemenag Rembang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Fatah meminta ASN untuk kembali semangat bekerja. “Tugas kita semakin tidak ringan. Oleh karenanya, mari kita tunaikan tugas kita dengan sungguh-sungguh,” katanya. 

Senada dengan Kakankemenag, Kasubag TU, Moh. Mukson juga meminta ASN untuk kembali menjalankan tugas masing-masing. Mukson juga meminta segenap pegawai untuk tetap menegakkan protokol kesehatan dalam bertugas.

“Walaupun pandemi sudah melandai, ada baiknya kita tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena datangnya virus tidak bisa diprediksi,” ujar Muhson.

Sementara pada apel pagi, Sya’dullah menyampaikan apresiasi kepada ASN yang dengan kedisiplinannya mengikuti apel pagi. Sya’dullah meminta segenap ASN untuk kembali semangat bekerja. “Mari kita kembali menunaikan tugas kita sebagi ASN, melaksanakan pekerjaan yang mungkin tertunda,” kata Sya’dullah.

Saling bermaafan

Di akhir acara pembinaan, diadakan mushofahah , saling bermaafan antar pegawai. “Saya pribadi menyampaikan mohon maaf lahir batin, karena saya tidak bisa berkunjung kepada pegawai satu persatu,” kata Kakankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah. — iq/rf