M. Kafit Lakukan Pembinaan Kepada ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora

Blora – Dalam rangka pembentukan karakter ASN yang profesional dalam melaksanakan pelayanan publik, serta memiliki nilai-nilai ASN yang sama dalam memperkuat budaya kerja, maka pada hari ini, Senin (12/9) Kepala Kemenag Blora memberikan Pembinaan ASN pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora yang bertempat di Gedung PLHUT lantai 2. Dalam kegiatan ini, dilakukan pula Sosialisasi Pedoman Penyusunan Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintahan.

“ASN merupakan pelayan bagi masyarakat, setiap ASN harus mempunyai jiwa melayani untuk membantu masyarakat. Untuk itu Bapak-Ibu mari kita tingkatkan kedisiplinan.” kata M.Kafit

Memegang teguh nilai BerAKHLAK dalam melaksanakan tugas, maka ASN dapat mendorong terciptanya birokrasi yang semakin dinamis untuk mendukung pembangunan Indonesia.

Lanjutnya, Kakankemenag mengajak ASN untuk berperan dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan moderasi beragama di seluruh layanan Kementerian Agama. Selain itu, ia berharap 7 program prioritas Kementerian Agama perlu disukseskan, yaitu Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Tahun Toleransi Beragama, Revitalisasi KUA, Religiosity Index, Kemandirian Pesantren, dan Cyber Islamic University. 

“Dengan adanya pembinaan ini semoga ke depannya ASN di Kemenag Blora ini memiliki kinerja yang lebih baik, pelayanan kepada masyarakat meningkat, dapat memberikan pelayanan yang bersih dan mudah. Dan tentunya ASN nanti harus memiliki SOP yang terukur jelas dalam pelayanannya, serta dapat melaksanakan 5 Nilai Budaya Kerja dan Nilai-nilai Dasar ASN BerAKHLAK.” jelas Kakankemenag (nn/rf)