MAN 1 Rembang Raih Juara 1 Nasional JSSO 2022

MAN 1 Rembang—Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rembang sukses meraih juara 1 nasional dalam ajang Jenius Science Student Olimpyad (JSSO) 2022 kategori mata pelajaran (mapel) Geografi pelajar SMA/MA/SMK sederajat pada Rabu (30/11).

JSSO 2022 adalah olimpiade nasional pelajar yang digelar oleh PT Jenius Science Indonesia, sebuah lembaga resmi bersertifikat AHU-005618.AH.01.30 Tahun 2021.

Mapel yang dilombakan dalam JSSO 2022 kategori SMA/MA/SMK sederajat antara lain: Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Inggris, Ekonomi, dan Geografi.

Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron sangat mengapresiasi atas capaian prestasi peserta didiknya dalam ajang JSSO 2022.

“Alhamdulillah, capaian prestasi dalam JSSO ini semoga memicu peserta didik lain untuk terus berprestasi pada kompetisi yang lain,” harap Khoiron.

Menurut Khoiron, semangat yang membara dan haus prestasi sudah mulai terlihat pada peserta duduknya dan terbukti dengan banyaknya peserta didik yang mengikuti JSSO 2022.

Wakil kepala bidang kesiswaan MAN 1 Rembang, Siti Kasidah mengatakan bahwa MAN 1 Rembang tidak hanya meraih juara 1 nasional mapel Geografi saja tetapi juga meraih peringkat nasional serta meraih medali emas, perak, dan perunggu pada mapel lainnya.

Widia Retna Anggraeni (X MIPA 1), Juara 1 Nasional mapel Geografi dalam ajang JSSO 2022 mengatakan bahwa dirinya tidak mengira bisa menjadi yang terbaik.

Menurut Widia, dengan belajar giat baik melalui buku pegangan maupun secara online bisa menambah literasi.

“Alhamdulillah juara 1 nasional,” katanya dengan penuh gembira ketika dikonfirmasi tim humas MAN 1 Rembang.

Widia berharap semoga capaian prestasi ini menjadi penyemangat khususnya dirinya sendiri dan seluruh temannya untuk terus mengukir prestasi demi MAN 1 Rembang. –tejo/ Iq/rf

Related Posts

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist