MAN 1 Rembang Raih Juara 2 Lomba Kartini & Kebaya 2022

MAN 1 Rembang —  Soraya Triska (XII IPS 1),  salah satu peserta didik MAN 1 Rembang sukses meraih juara 2 Lomba Edukatif Cultural “Kartini & Kebaya” dalam Rembang Calender of Museum Event 2022.

Penyerahan piala, piagam, serta uang pembinaan kepada para pemenang dilaksanakan pada Minggu (27/11) di Sanggar Budaya, Komplek Museum R.A. Kartini Rembang.

Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron merasa bangga atas raihan prestasi peserta didiknya. Menurutnya, prestasi yang diraih oleh Ananda Soraya Triska bisa menjadi inspirasi bagi peserta didik MAN 1 Rembang untuk terus berprestasi.

“Selamat untuk Ananda Soraya Triska dan guru pembimbingnya, semoga membawa keberkahan untuk MAN 1 Rembang,” sambung Khoiron.

Retna Dyah R mewakili panitia kegiatan lomba yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang mengatakan bahwa Lomba Edukatif Cultural “Kartini & Kebaya” berupa naskah essay dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh panitia.

Menurut Retna, tidak ada batasan umur untuk peserta, naskah essay diketik pada kertas HVS ukuran A4 1,5 spasi, Font dan margin bebas, minimal 10 lembar, pada naskah essay dilampirkan biodata peserta serta nomor HP dan pengumpulan naskah essay maksimal tanggal 24 November 2022.

Retna menambahkan bahwa urutan pemenang lomba essay adalah sebagai berikut:

Juara 1 : Lia Selviana dari Kalinyamatan, Jepara.

Juara 2 : Soraya Triska W dari MAN 1 Rembang.

Juara 3 : Dianita Rahma Nugraheni dari Desa Kasreman, Rembang.

Harapan 1 : Dandi Prayuda dari UIN Walisongo Semarang.

Harapan 2 : Lita Sasmita Aji dari Dempet, Demak.

Harapan 3 : M. Dalhar dari Jepara.

Ananda Soraya Triska mengatakan, capaian prestasinya dalam lomba ini tidak lepas dari peran guru pendamping lomba.

“Saya ucapkan terimakasih khususnya kepada guru pembimbing yang telah sabar memberikan materi, saran, dan masukan sehingga naskah essay yang saya kirim bisa memikat hati dewan juri,” katanya.

Menurut Soraya, setiap peserta didik MAN 1 Rembang harus membiasakan diri untuk mengikuti lomba atau kompetisi yang ada, tentunya disertai kerja keras, bimbingan yang intensif, dan jangan lupa berdoa.

Siti Kasidah selaku guru pembimbing mengatakan bahwa naskah essay berjudul Suara Emansipasi Dalam Kurungan “Baju Tradisi” telah sukses mengantarkan Ananda Soraya Triska menjadi juara 2.

“Jumlah peserta Lomba Edukatif Cultural “Kartini & Kebaya” sebanyak lebih dari 20 peserta,” terang Kasidah kepada tim humas MAN 1 Rembang.

Menurut Kasidah, lomba essay ini ada 2 tahapan yaitu tahap pertama adalah pemilihan naskah essay terbaik, dan di tahap ke-2 presentasi di depan dewan juri.  – tejo/iq/rf

Related Posts

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist