081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

DWP Kemenag Klaten Raih Juara 2 Lomba Koreografi Gerak Lagu Jinggle Three Ends

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Klaten menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP yang ke 23 tahun 2022 dengan tema “Membangun Perempuan Cerdas untuk Ketahanan Keluarga di Era Digital” dilakukan di Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten, Rabu, (21/12). Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Klaten, Sekretaris Daerah, Asisten I, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Organisasi Wanita Klaten, dan segenap tamu undangan lainnya.

Bupati Klaten, Sri Mulyani dalam sambutannya menyampaikan bahwa DWP yang saat ini terus berkembang perlu meningkatkan citra organisasi kedepan rasa percaya kaum perempuan perlu ditingkatkan dengan mendorong perempuan kedepan bukan saja mengubah perilaku dalam keluarga tapi harus menjadi perempuan yang mengambil keputusan menyangkut kepentingan kaum perempuan.

“DWP sebagai organisasi istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) memiliki peran strategis utamanya dalam rangka mendukung peran suami dalam melaksanakan tugasnya selaku abdi negara dan abdi masyarakat dharma wanita juga menjadi pusat kesempurnaan bagi suami,” ungkapnya.

Banyak kesempatan bagi perempuan untuk sukses dengan tetap berperan sebagai istri maupun ibu untuk maju dan berkembang menyesuaikan perkembangan zaman sehingga perempuan mampu pendidikan karakter sejak dini dan menyiapkan mental anak di era globalisasi. Pentingnya penguasaan keterampilan teknologi untuk peran ganda wanita sebagai guru dirumah hal tersebut merupakan tantangan besar bagi kaum perempuan perkembangan teknologi informasi semakin kencang masuk ke ruang pribadi keluarga.

“Bisa menjadi motivator aktif di masyarakat di lingkungan bapak dan ibu semuanya dalam rangka menjaga kualitas dan ketahanan keluarga serta dapat membantu program Pemerintah Kabupaten Klaten sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud secara adil dan rata,” jelasnya.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, Bupati Klaten memberikan tropy serta piagam penghargaan kepada DWP Kantor Kementerian Agama Kab. Klaten, meraih juara ke-2 dalam Lomba Koreografi Gerak Lagu Jinggle Three Ends DWP Klaten Tahun 2022, yang diterima langsung oleh DWP Kemenag Klaten Padmiyarti Hariyadi.(sm_aj/Sua)