081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Ini Sejumlah Pengurus Koperasi MAN 1 Rembang Terpilih

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Rembang — Koperasi Khoiro Ummah MAN 1 Rembang mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada Sabtu (28/1) di aula setempat. Kegiatan RAT merupakan program rutin tahunan pengurus, pengawas dan anggota koperasi.

Ketua koperasi Khoiro Ummah MAN 1 Rembang, Achmad Sodikin mengatakan bahwa kegiatan RAT tahun 2022 selain menyampaikan laporan tutup buku, program kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Beban (RAPB) tahun 2023 tetapi juga pemilihan pengurus dan pengawas koperasi periode tahun 2023-2025.

“Selamat mengikuti RAT, semoga pemilihan pengurus dan pengawas baru dapat berjalan dengan lancar,” tegas Sodikin dalam sambutan pembukaan.

Menurut Sodikin, sebanyak 63 anggota mengikuti kegiatan RAT dengan penuh antusias. Sementara itu, Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron mengatakan bahwa koperasi merupakan soko guru pembangunan nasional. “Melalui Koperasi Khoiro Ummah, selain mensejahterakan anggota melalui Sisa Hasil Usaha (SHU) tetapi juga diharapkan bisa bermanfaat dalam segala aspek sosial,” jelas Khoiron kepada tim humas MAN 1 Rembang.

Khoiron berpesan kepada pengurus dan pengawas Koperasi Khoiron Ummah terpilih untuk menerapkan digitalisasi administrasi, optimalisasi pelayanan anggota, serta memperluas bidang usaha.

Pengurus dan pengawas baru terpilih

Dengan disahkannya laporan tutup buku dari pengurus Koperasi Khoiro Ummah MAN 1 Rembang periode 2019-2022 oleh anggota melalui RAT maka pengurus koperasi lama telah dinyatakan demisioner.

Agenda RAT setelah pengurus lama dinyatakan demisioner, yaitu sidang pemilihan pengurus dan pengawas Koperasi Khoiro Ummah MAN 1 Rembang periode 2023-2025.

Sya’roni mewakili pengurus PKPRI Rembang yang memimpin jalannya sidang pemilihan pengurus dan pengawas koperasi Khoiro Ummah MAN 1 Rembang yang baru mengatakan bahwa tata tertib pelaksanaan sidang telah dibuat oleh pengurus dan pengawas sebelumnya.

“Alhamdulillah, semua tata tertib telah dibuat dan perlu persetujuan seluruh anggota yang hadir dalam RAT sehingga pemilihan pengurus dan pengawas baru bisa berjalan lancar dan cepat,” ujarnya.

Sya’roni menambahkan, melalui pemilihan langsung dan secara tertutup, pengurus dan pengawas baru telah terpilih. Pengurus dan pengawas terpilih yaitu Achmad Sodikin sebagai ketua, Supomo sebagai sekretaris, Bambang Gunawan sebagai bendahara, Anita Rahayu sebagai ketua pengawas merangkap anggota 1, Minanur Rohman anggota pengawas 2, dan Puji Surtiningsih sebagai anggota pengawas 3.

“Selamat kepada pengurus dan pengawas Koperasi Khoiro Ummah MAN 1 Rembang periode 2023-2025 terpilih, semoga amanah dalam menjalankan tugas dan kewajiban,” sambung Sya’roni.

Turut hadir dalam RAT Koperasi Khoiron Ummah MAN 1 Rembang tahun 2022 antara lain Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Rembang, pengurus PKPRI Rembang, Pembina Koperasi Khoiro Ummah MAN 1 Rembang, dan seluruh anggota Koperasi Khoiro Ummah MAN 1 Rembang. — sutejo/iq/rf