KKM MTs Gelar Bimtek IKM, Hadirkan Pengajar Balai Diklat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 1 Rembang — MTs Negeri 1 Rembang menjadi tempat diselenggarakannya Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka(IKM) KKM MTs se-Kabupaten Rembang Tahun 2023. Bimtek yang direncanakan selama 2 hari ke depan, JUmat-Sabtu (27-28/1) ini diikuti oleh perwakilan dari 47 MTs Negeri dan Swasta se-kab.Rembang.

Kepala Kemenag Rembang, H. M. Fatah mengimbau guru harus terus belajar. Karena pada hakikatnya pembelajaran adalah sepanjang hayat. Masalah konten pembelajaran guru memang sudah ahli, tetapi yang perlu terus di update adalah strategi, metode dan model pembelajaran yang memusatkan kegiatan kepada siswa tidak lagi guru sebagai pusat belajar.

“Hal yang harus terus dilatih adalah bagaimana mengatasi hambatan belajar, melatih siswa berpikiran terbuka dengan mengganti pertanyaan apa, di mana dengan bagaimana dan mengapa. Dengan begitu siswa akan terlatih berpikir kritis dan kreatif dan guru mengalami teaching learning process pembelajaran sepanjang hayat,” ucap Fatah.

Ketua KKM MTs Kabupaten Rembang, H.Warsan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada MTsN 1 Rembang atas pelayanannya yang baik dalam memfasilitasi kegiatan bimtek IKM. Beliau juga menyampaikan kepada seluruh kepala madrasah maupun pendampingnya untuk bisa memaksimalkan kegiatan bimtek IKM yang langsung mendatangkan narasumber dari Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Semarang, H. Mutadi, untuk diimplementasikan di satker masing-masing.(iq/rf)