MTsN 1 Rembang Sabet Juara III Omada tingkat Jawa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 1 Rembang — Sejumlah peserta didik kembali mengharumkan nama MTs Negeri 1 Rembang dengan meraih juara III Bidang Matematika dalam OLIMPIADE MALHIKDUA VIII tingkat SMP/MTs Se-Jawa yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 28 Januari 2023 di MA Al-Hikmah 2, Benda, Sirampog, Brebes, Jawa Tengah.

Omada merupakan even tahunan yang diselenggarakan MA Al-Hikmah 2. Omada tahun ini merupakan kegiatan yang ke-8. Even ini rutin diselenggarakan dengan tujuan menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa SMP/MTs dan menjaring calon siswa unggul di bidang sains dan agama.

Omada VIII se-Jawa tingkat SMP/MTs/Sederajat tahun 2023 mengangkat tema “Langitkan Optimisme, Optimalkan Potensi.”

Peserta MTsN 1 Rembang masuk ke babak final etelah melalui proses yang panjang, mulai dari pendaftaran secara online sejak 11 November sampai 14 Januari 2023. Setelah itu dilanjutkan Technical Meeting (TM) akan digelar pada 16 Januari 2023, kemudian simulasinya pada 17 Januari 2023. Lalu babak Penyisihan digelar secara online pada 18 Januari 2023, kemudian hasilnya diumumkan pada 20 Januari 2023. Setelah melalui serangkaian seleksi, peserta lomba yang dinyatakan lulus, maju semifinal dan final pada tanggal 28 Januari 2023.

Alhamdulillah dari sekian peserta didik MTs Negeri 1 Rembang yang maju ke semifinal. Peserta didik tersebut yaitu Ayatullah Shiddiqoh. Ia mampu menyisihkan banyak peserta dengan masuk final dan meraih juara III bidang matematika. Tentu saja ini menjadi kebanggaan bagi MTs Negeri 1 Rembang.

” Alhamdulillah Puji Syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karunia-Nya sehingga Peserta didik MTs Negeri 1 Rembang kembali menorehkan prestasi di kancah Nasional, semoga MTs Negeri 1 Rembang semakin mandiri dan berprestasi,” ujar Ahmad Suhadak Solikin, selaku Kepala MTs Negeri 1 Rembang. — bd/iq/rf