Danramil Bina Siswa MTsN 1 Rembang pada Upacara Senin

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 1 Rembang — Komandan Koramil 06 Lasem memberikan pembinaan kepada siswa MTSN 1 Rembang pada upacara rutin Senin (6/2/2023). Peserta didik MTs Negeri 1 Rembang mengikuti upacara bendera dengan penuh semangat, setelah minggu kemarin pembina upacara dari Polsek Lasem kali ini pembina upacara dari Koramil Lasem.

Dalam amanatnya, Danramil menyapa peserta didik dengan penuh semangat. Danramil menyampaikan ucapan terima kasih kepada anak-anak yang bertugas, dan telah menyelesaikan tugasnya dengan cukup baik dan penuh tanggung jawab. Pemimpin upacara, M.Rif’an Aqwal Afthoni mendapat apresiasi langsung dari Danramil atas performanya, sedikit koreksi untuk petugas yang lain agar lebih bersemangat di saat bertugas.

Danramil menyinggung pentingnya upacara bendera untuk mendidik kedisiplinan dan ketegasan sebagai pondasi untuk membangun nasionalisme Indonesia sekaligus untuk melatih kita untuk menjadi leader/pemimpin.

“Upacara bendera mengajarkan kepada kita tentang jasa para pahlawan, menghargai para pahlawan rela berkorban nyawa demi mengibarkan bendera merah putih, mendoakannya, dan menyanyikan lagu-lagu nasional yang membuat para peserta upacara mengenal akan sejarah bangsa Indonesia dan menanamkan jiwa patriotisme,” tutur Danramil.

Danramil dalam kesempatan ini juga mengucapkan selamat atas prestasi-prestasi yang diperoleh peserta didik MTsN 1 Rembang. Kunci kesuksesan adalah BELAJAR, yang akan membawa kebanggaan untuk orangtua/keluarga, sekolah bahkan masyarakat di sekitarnya. “Dan terakhir untuk upacara yang akan datang agar dapat dimaksimalkan lagi,” ungkap beliau. — bd/iq/rf